-->

Wednesday, January 16, 2013

Membedakan baterai blackberry JM1 original [Dakota,Bellagio]


Ciri baterai Blackberry Dakota Bellagio Monza JM1 original

Apa saja ciri fisik yang RIM ciptakan untuk membedakan baterai Blackberry JM1 original dengan yang palsu? Untuk saat ini, membedakan baterai Blackberry JM1, FS-1, FM1 dan EM1 original asli dengan yang palsu relatif lebih mudah dibanding dengan membedakan baterai jenis C-S1, D-X1, dan M-S1.
ciri baterai dakota bellagio monza JM1 asli
No pairing / cloning device
Sistem keamanan / pin pada baterai-baterai Blackberry generasi terbaru masih cukup sulit untuk ditiru. Itulah sebabnya, pada baterai-baterai Blackberry aftermarket untuk JM1 yang banyak dijual dipasaran pasti akan menyertakan alat untuk pairing atau cloning. Alat itu berfungsi untuk melakukan copy data yang tersimpan di baterai original ke baterai aftermarket dimaksud. Dengan demikian, jika anda membeli baterai original yang menyertakan alat tersebut maka dapat dipastikan bahwa baterai tersebut adalah baterai aftermarket yang dilabeli original
pairing device JM1
Baterai Blackberry JM1 original asli tidak akan membutuhkan alat tersebut. Baterai bisa langsung anda pakai tanpa harus melalui proses pairing baterai atau cloning.

Serial number
Baterai Blackberry original yang asli memiliki serial number yang berbeda-beda di setiap buah baterai nya. Serial number terdiri dari batch/lot code produksi dan nomer serial produksi. Baterai asli akan diberi nomer secara berurut pada akhir proses produksi nya, sedangkan baterai palsu mencetak nya secara massal. 
ciri baterai JM1 asli
Pemeriksaan di lapangan memang tidak mudah. Kita tidak bisa dengan mudah membuka kemasan sebelum membeli, dan kemudian melihat membandingkan dua buah baterai untuk melihat apakah dua buah baterai memiliki serial number yang valid dan berbeda satu dengan yang lainnya. Namun jika anda berhadapan dengan penjual yang baik, tentunya mereka akan mengijinkan anda untuk melakukan hal tersebut.
Lot number bisa sama namun serial number akan berbeda di setiap baterai. Lot code adalah kode batch produksi dimana satu kelompok produksi baterai memiliki satu kelompok nomer batch namun tetap dengan nomer serial yang berbeda di setiap unit baterai nya.

Built Quality
Baterai Blackberry original JM1 yang asli akan memiliki detil dan built quality yang sempurna dibanding dengan yang palsu. Akurasi dan presisi dalam setiap detilnya menunjukkan bahwa hanya pabrik resmi dengan modal besar yang dapat memproduksi produk tersebut. 
ciri baterai blackberry bellagio asli
ciri baterai blackberry dakota asli dan palsu
UV Mark
Baterai JM1 original diberi tanda Ultra Violet (UV Mark) pada skin nya. Tanda tersebut berupa tulisan brand Blackberry yang menyelimuti seluruh kulitnya, dan hanya akan tampak jika disinari dengan sinar Ultra Violet :
Ciri baterai Blackberry Dakota asli dan palsu

Hologram
Baterai Blackberry original yang asli memiliki hologram Blackberry yang menyatu total dengan kulit nya. Anda dapat meraba nya dan merasakan tidak adanya jarak / ketinggian antara kulit dan hologram. 
hologram baterai blackberry dakota original JM1

Well guys, semoga anda lebih teliti untuk membeli baterai blackberry kesayangan anda, salam hangat.
Koko ardrianto
Sumber: Google.com , battreb.com

Post a Comment