-->

Thursday, October 10, 2013

CARA MELACAK BLACKBERRY YANG HILANG (HOW TO TRACKING YOUR BLACKBERRY)

Pernahkan anda mengalami kehilangan ponsel Blackberry anda? kebingungan karena di ponsel anda banyak data yang sangat penting, dan anda berusaha mencari tetapi anda tidak tahu harus dimulai dari mana? mungkin penjelasan dari saya bisa membantu memecahkan kasus anda, dan anda dapat menemukan kembali blackberry anda. selamat mencoba!

###########################################
###            ATURAN / FAQ / AGREMEENT         ###
###########################################


ATURAN PADA TUTORIAL INI:
  1. Tutorial ini saya coba sendiri , dan saya terapkan sendiri pada ponsel Blackberry saya. dan saya tidak menjamin akan 100% berhasil pada milik anda. silahkan coba sendiri (alhasil pada blackberry saya berhasil tanpa kendala)
  2. Aturan ini dibuat berdasarkan koordinat X, Y (kekuatan sinyal, keakuratan pada google adalah point penting pada kasus ini. do with your own risk!)
  3. Saya tidak menerima komplain / apapun itu tentang tutorial yang saya muat di blog ini, ini semua sekedar sharing saja, jadi jika ada kerusakan pada hardware anda itu adalah tanggungan anda sendiri (meskipun secara logika seharusnya tidak merusak apapun)


Setelah membaca aturan diatas, dan anda ingin tetap mencoba silahkan, mari kita coba sama sama. sekali lagi, SINYAL menentukan point utama. POSISI MENENTUKAN PRESTASI GAN.


###########################################
###         TUTORIAL / GUIDE / PANDUAN         ###
###########################################


1. Silahkan Log ke BB ID anda pada komputer. login dan pilih Blackberry mana yang ingin anda trace. (jika anda memiliki lebih dari satu device, seperti saya)

2. Ada baiknya anda melakukan backup pada blackberry anda terlebih dahulu (tidak harus)

3. Ada beberapa menu ajaib yang akan anda temui seperti:

  • View location (akan saya bahas)
  • Play sound (tidak dibahas) -> jika anda memilih menu ini , anda dapat memerintahkan bb anda untuk mengeluarkan bunyi dering sekeras mungkin
  • Wipe / delete .etc (tidak dibahas) -> memerintahkan blackberry anda untuk mati total / melakukan penghapusan data secara otomatis , tidak bisa di undo! jadi sebaiknya hati hati.
  • Sending message (akan saya bahas)



4. Lokasi ditemukan.

5 Sending message, akan saya bahas. lihat gambar dibawah ini dan seterusnya sampai selesai. kita akan memberi perintah kepada blackberry kita yang hilang, sebenarnya tujuanya sederhana. kita mau menakut nakuti si pemilik baru (theaf / pencuri) untuk segera mengembalikan bb kita. terserah kalimatnya.






###########################################
###                  KESIMPULAN                               ###
###########################################


Bagaimana? sudah berhasil? :D 

kesimpulan yang bisa dipetik, jika bb anda hilang, jangan kuatir, masih ada solusi. saya ingin memberikan trik jago (buatan saya sendiri) trik ini silahkan di variasi atau anda inovasi sendiri , intinya dalam cerita ini bb anda dimaling orang ya.

  • Setelah anda yakin bb anda hilang dan dibawa oleh X (dibuktikan dengan suara, pesan dll) sebaiknya anda melakukan pendekatan dengan dia. ingat! jangan arogan, santai saja.
  • lakukan tanya jawab ringan seperti: "Bang bb nya baru ya, beli di mana?"
  • lakukan tanya jawab ringan seperti: "Saya beli bang seharga x mau gak?"
  • lakukan tanya jawab ringan seperti: "Iya bang soalnya bb saya ilang, persis seperti pny abang"
  • lakukan tanya jawab ringan seperti: "Pin nya xxxx "
  • (kalau ternyata sama! langsung keluarkan Dus bux, kartu garansi, nota anda)
  • lakukan tanya jawab ringan seperti: "Ini bang saya malah punya dus nya itu, abang dapat itu dari mana? itu milik saya bang, ini buktinya."
  • selanjutnya terserah anda, intinya adalah kalau anda merasa lebih dominan, silahkan by 1, kalau tidak jangan gila deh, mending ajak temen atau polisi preman. hehehe..

Selamat mencoba.

Post a Comment