-->

Saturday, January 18, 2014

BLACKBERRY (BBM) UNTUK ANDROID 2.3 ALIAS GINGERBREAD?

BlackBerry Uji BBM Untuk Android 2.3 Gingerbread

16 January 2014 17:30
Tim BlackBerry menerima setumpuk saran sejak meluncurkan aplikasi BBM untuk Android tahun lalu. Salah satu yang paling diharapkan konsumen adalah penambahan dukungan untuk sistem oparasi Android 2.3 Gingerbread, dan sepertinya BlackBerry segera mengabulkan permohonan pelanggannya dalam waktu dekat.
 
Saat ini Android 4.4 KitKat merupakan versi paling aktual dari sistem operasi mobile besutan Google. Aplikasi BBM untuk Android yang tersedia saat ini hanya kompatibel dengan Jelly Bean dan versi yang lebih fresh. Meski begitu, Beta Zone mengirim email pada awal pekan ini yang menyerukan bahwa mereka tengah "merekrut penguji di beberapa wilayah untuk ikut berpartisipasi di waktu mendatang,” yakni menguji dengan perangkat Android Gingerbread mereka.  
Mengacu pada laporan grafik terakhir, Gingerbread saat ini terinstal pada 21% perangkat Android. Bilangan itu menjadi ceruk besar yang potensial menjadi pengguna BBM yang sedang dikampanyekan BlackBerry. Di pasar negara berkembang dengan fitur BBM dan BlackBerry masih eksis seperti Indonesia, Gingerbread masih cukup popular berkat biaya handset yang lebih terjangkau.
 
Tentu saja, tidak ada konfirmasi resmi mengenai kapan aplikasi BBM untuk Android lawas ini akan resmi diumumkan. Mengingat Gingerbread sudah cukup tua, juga tidak ada jaminan kalau BBM akan bekerja mulus di platform itu. Apakah menurut Anda ini ide bagus bagi BlackBerry memperluas BBM untuk Android agar mendukung Gingerbread?
 
 
Sumber : Majalah HANDPHONE

Post a Comment