-->

Wednesday, January 16, 2013

Membedakan baterai blackberry C-S2 original [Gemini,keppler]

Ciri baterai Blackberry Gemini Keppler Curve C-S2 original

Apa saja ciri fisik yang RIM ciptakan untuk membedakan baterai Blackberry C-S2 original dengan yang palsu? Mari kita perhatikan gambar yang pernah anda lihat sebelumnya dalam
baterai blackberry C-S2 original asli dan palsu
Bisa kah anda membedakan mana baterai yang palsu dan mana yang original? Biasanya kita akan memvonis bahwa baterai no 2 adalah palsu, dan sisanya asli, karena memiliki sticker hologram yang meyakinkan. Namun tentu anda telah membaca Tips membedakan baterai Blackberry original asli dan palsu sebelumnya, dan anda telah mengerti bahwa kita jangan menilai keaslian baterai Blackberry dari kemasan dan hologram nya. Lalu apa saja ciri baterai Blackberry C-S2 original ? 

Serial number
Baterai Blackberry original yang asli memiliki serial number yang berbeda-beda di setiap buah baterai nya. Serial number terdiri dari batch/lot code produksi dan nomer serial produksi. Baterai asli akan diberi nomer secara berurut pada akhir proses produksi nya, sedangkan baterai palsu mencetak nya secara massal. Anda akan bisa melihat perbedaan nya. Mari kita balik ke empat baterai C-S2 tersebut :
baterai blackberry gemini original - serial backside
Sekilas tampak bahwa semua baterai memiliki serial number, namun hanya ada satu baterai yang memiliki serial numer lengkap, batch code/lot dan serial number. Hanya ada 1 baterai yang original asli dari ke empat baterai tersebut. Baterai no. 3 adalah baterai Blackberry C-S2 original. Perhatikan perbedaan nya :
ciri baterai blackberry gemini asli dan palsu
Pemeriksaan di lapangan memang tidak mudah. Kita tidak bisa dengan mudah membuka kemasan sebelum membeli, dan kemudian melihat membandingkan dua buah baterai untuk melihat apakah dua buah baterai memiliki serial number yang valid dan berbeda satu dengan yang lainnya. Namun jika anda berhadapan dengan penjual yang baik, tentunya mereka akan mengijinkan anda untuk melakukan hal tersebut.
baterai blackberry gemini original serial number
Lot number bisa sama namun serial number akan berbeda di setiap baterai. Lot code adalah kode batch produksi dimana satu kelompok produksi baterai memiliki satu kelompok nomer batch namun tetap dengan nomer serial yang berbeda di setiap unit baterai nya.

Skin / kulit
CIri kedua untuk baterai Blackberry C-S2 adalah skin atau kulit pembungkus baterainya. Aturan umum nya adalah : jika baterai memiliki sisi yang bersudut bulat, maka skin / kulit baterai tersebut seharusnya akan terasa kasar karena berbahan semacam kanvas. Jika baterai memiliki sisi yang bersudut siku atau kotak, maka seharusnya baterai akan memiliki skin yang halus karena berbahan kertas.
skin baterai c-s2
Kedua baterai pada gambar diatas adalah baterai palsu. Namun yang sebelah kiri telah gagal memenuhin aturan awal mengenai bahan skin. Baterai dengan sisi bersudut bulat harus nya memiliki skin bertekstur/kasar. Jadi ketika anda pertama kali memegang nya pun anda akan langsung mengetahui. 
Warna dan kualitas cetakan pada skin pun akan menunjukkan kepada anda mana baterai yang asli dan mana yang palsu. Baterai Blackberry asli akan memiliki cetakan dengan warna yang stabil pada setiap baterai nya dengan tingkat detil dan akurasi yang tinggi.

Desain khusus
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, setiap baterai Blackberry akan memiliki desain khusus untuk setiap jenis nya. Untuk baterai Blackberry C-S2 ini, perhatikan lah logo Blackberry di sebelah tulisan Blackberry :
ciri baterai blackberry gemini original logo
Perhatikan pada gambar diatas. Baterai Blackberry C-S2 original asli akan memiliki dua garis yang menuju logo Blackberry. Baterai palsu akan memiliki jumlah garis yang berbeda, meskipun telah lolos uji skin kita sebelumnya.

Detail built quality
Baterai blackberry C-S2 original asli akan memiliki detil kualitas produksi yang lebih baik dari pada baterai palsu. Memang sekilas akan tampak sama, namun ketika anda mencoba memperhatikan lebih detil akan terlihat perbedaan nya. Perhatikan perbedaan kualitas produksi antara kedua baterai dibawah ini :
Baterai Blackberry Gemini C-S2 built quality
kualitas Baterai blackberry gemini C-S2

UV Mark
Untuk Baterai C-S2 generasi terbaru, Baterai C-S2 original diberi tanda Ultra Violet (UV Mark) pada skin nya. Tanda tersebut berupa tulisan brand Blackberry yang menyelimuti seluruh kulitnya, dan hanya akan tampak jika disinari dengan sinar Ultra Violet :
Baterai Blackberry Keppler Aries C-S2 UV Mark

Ciri baterai Blackberry CS2 9330 asli dan palsu

Hologram
Baterai Blackberry original yang asli memiliki hologram Blackberry yang menyatu total dengan kulit nya. Anda dapat meraba nya dan merasakan tidak adanya jarak / ketinggian antara kulit dan hologram. 
hologram baterai blackberry torch 9800 9810 original F-S1

Well guys, semoga anda lebih teliti untuk membeli baterai blackberry kesayangan anda, salam hangat.
Koko ardrianto


Sumber: Google.com


Post a Comment